Skip navigation

Untuk para coach, inilah forum bagi kita. Disini juga saya sedang belajar pula sebagai seorang coach basket di salah satu SMPK di Malang, tepatnya di Sang Timur.

Sebagai pertama kali pertemuan, saya mencoba untuk memperhatikan dribblle dari masing-masing pemain saya.Karena itulah dasar bagi smuanya sebelum melangkah ke teknik-teknik yang lebih rumit lagi. Dan yang paling penting dari itu semua sebelum belanjut adalh, melihat dan mengobservasi kecintaan mereka tentang basket.

saya periksa satu-persatu, apakah teknik mereka sudah benar atau belum, di situlah saya menerapkan fundamental basket saya, masing-masing player saya drill dribblle tangan kanan dan tangan kiri,bersama-sama maupun bergantian.Itu juga menjadi dasar bagi anak-anak usia SMP, walaupun masih susah untuk membentuk kerjasama satu pemain dengan pemain yang lain. Karena saya juga berkuliah di PJKR UM, dimana saya juga diajarkan psikologis khusus anak remaja. Itulah perlunya dibble basket, membentuk skill mereka secara individu terlebih dahulu.

Sya tidak bekerja sendiri, saya berusaha membuat kerjasama dengan teman-teman saya dari bidang kepelatihan, kebugaran jasmani, psikolog,dan guru SMP. Karena ini pertama kalinya bagi saya, sehingga diperlukan bantuan dari orang lain.

Saya harap smua juga mau bekerjasama, satu dengan yang lain. Untuk memajukan basket Indonesia, dan saya lebih mementingkan perbandingan tinggi badan. Karena tinggi badan rata-rata orang Indonesia masih kalah dengan negara asli munculnya Basket ball.

Saya ingin memanfaatkan tinggi badan yang kurang dalam permainan basket ball, sesuai dengan ilmu biomekanika yang saya dapatkan.

Silakan bagi teman-teman lain jika memiliki komentar,atau apapun. Blog saya terbuka untuk semua orang. Saya siap membantu apa yang saya bisa melealui blog saya ini.

3 Comments

  1. ini hasil tulisanmu sendiri dek? pinter!

  2. makasi….


Tinggalkan Balasan

